Kamis, 30 Juli 2015

Biodata Neymar

 Image result for biodata neymar 2015 wikipedia indonesia                            Image result for biodata neymar 2015 wikipedia indonesia
Pemain yang memiliki nama lengkap Neymar da Silva Santos Júnior ini, saat ini bermain untuk raksasa La Liga, Barcelona. Dengan skill dan tehnik diatas rata-rata, Neymar di gadang-gadang akan menjadi calon bintang masa depan, dan bukan tidak mungkin dirinya akan menyamai prestasi kompatriotnya di Barcelona, Lionel Messi. Penasaran dengan sosok pemain yang satu ini? Mari kita simak profil dan perjalanan karir Neymar di bawah ini.
Nama lengkap : Neymar da Silva Santos Júnior
Nama panggilan : Neymar
Tempat/tanggal lahir : Mogi das Cruzes, São Paulo, Brasil/5 Februari 1992
Kebangsaan : Brazil
Tinggi : 175 cm
Posisi bermain : Penyerang
Klub saat ini : Barcelona
No punggung : 11
Fakta menarik dan perjalanan karir Neymar :
  • Neymar memulai karir juniornya pada tahun 1993 bersama klub Portuguesa Santista, dan di tahun 2003, Neymar hijrah ke tim junior Santos. Nah di klub inilah bakatnya kian terasah. 6 tahun berada di tim junior, Neymar akhirnya pindah ke tim senior Santor di tahun 2009.
  • Bersama tim senior Santos, Neymar muncul sebagai pemain luar biasa yang dibekali skill dan tehnik tinggi. Tak heran jika klub-klub elit Eropa mulai meliriknya. 4 tahun membela Santos, wonderkid Brazil ini telah mengemas 103 caps dan telah mencetak 54 gol.
  • Pada bursa transfer musim panas 2013/14, Neymar akhirnya resmi menjadi milik Barcelona dengan nilai transfer mencapai 57 juta Euro. Dan sejauh ini dirinya telah mencetak 4 gol bagi Blaugrana.
  • Neymar sukses mencetak debut sensasional pada laga EL Clasico, dengan mencetak satu gol bagi Barcelona. Barcelona pun memenangkan laga dengan skor akhir 2-1.
  • Neymar telah bergabung bersama tim senior Brazil sejak tahun 2010 lalu. Sejauh ini dirinya telah mengemas 44 caps dan 27 gol bagi Selecao. Neymar juga sukses mengantarkan Brazil meraih Piala Konfederasi 2013, usai mengalahkan Spanyol di partai puncak. Pada event tersebut, Neymar sukses meraih penghargaan sebagai pemain terbaik.

2 komentar: